Serba-serbi bulu mata paling dicari di Google

 
Ilustrasi bulu mata palsu. | Popcorner /Shutterstock

Bulu mata palsu begitu menarik perhatian. Buktinya tiga dari 10 pertanyaan kecantikan yang paling sering dicari di Google pada 2018 adalah serba-serbi bulu mata palsu.

Allure melaporkan, pertanyaan kecantikan yang paling sering dicari di Google ini membuktikan banyak orang terobsesi dengan bulu mata palsu. Bahkan mereka yang tidak tahu cara menggunakannya.

Tren pencarian ini terjadi di Amerika Serikat. Namun, data pencarian secara keseluruhan menyertakan pencarian yang dilakukan di seluruh dunia.

Sebagaimana tren lain, tren kecantikan juga sangat mendunia. Jadi masuk akal jika melihat tren ini relevan dengan apa yang kita lihat di negeri sendiri.

Dalam hal bulu mata, ada begitu banyak pilihan tersedia. Banyak pula yang perlu dicari tahu sebelum menentukan pilihan. Mulai dari cara menggunakan bulu mata palsu biasa, sampai merawat ekstensi bulu mata.

Berikut tiga pertanyaan seputar bulu mata yang paling banyak dicari di Google pada 2018.

Bulu mata magnetis. | Vera Larina /Shutterstock

Bagaimana cara memakai bulu mata magnetis?

Sesuai namanya, alih-alih menempelkan bulu mata palsu biasa dengan lem khusus, bulu mata palsu dilengkapi dua strip dengan magnet di sepanjang garis bulu mata yang akan menempel saat didekatkan ke garis kelopak mata.

Pertanyaan yang paling dicari Google bukanlah apa itu bulu mata magnetis, di mana membelinya, atau seberapa efektifnya. Melainkan, “Bagaimana mengaplikasikan bulu mata magnetis?”.

Bulu mata magnetis mulai naik daun pada akhir 2017 dan berlanjut hingga 2018. Tampaknya tren ini terus berkembang karena orang berharap bisa tampil lebih memukau tanpa harus repot menggunakan lem dan bulu mata palsu biasa.

Menukil Refinery29, jawaban dari hasil pencarian Google akan menyarankan Anda untuk mengaplikasikan maskara terlebih dahulu, menempelkan bulu mata magnetis, lalu jadilah bulu mata nan paripurna. Ternyata tidak semudah itu.

Banyak YouTuber kecantikan populer kesulitan menggunakannya. Bulu mata magnetis adalah salah satu tren yang paling sulit ditaklukkan.

Salah satunya Tati Westbrook yang memiliki lima juta pelanggan di saluran YouTube. Menggunakan produk lain dan alat bantu, YouTuber lain, Ellarie berhasil mengaplikasikannya setelah berusaha keras.

Menukil Refinery29, jawaban dari hasil pencarian Google akan menyarankan Anda untuk mengaplikasikan maskara terlebih dahulu, menempelkan bulu mata magnetis, lalu jadilah bulu mata nan paripurna.

Perawatan lash lift. | Doro Guzenda /Shutterstock

Apa itu lash lift?

Menurut Google lash lift adalah perawatan keratin untuk bulu mata yang menambah volume, panjang, dan kelentikan.

Teknik sambung bulu mata ini adalah pengembangan dari teknik keriting bulu mata. Setelah lash lift, bulu mata Anda akan lebih gelap, lebih penuh, dan lebih lentik.

Saat mencoba lash lift, bulu mata akan dibungkus dengan pad silikon yang diolesi dengan keratin untuk mengatur bentuk. Hasilnya bisa bertahan enam hingga delapan minggu.

Tidak seperti ekstensi bulu mata, Anda tidak perlu khawatir tentang riasan mata atau pembersih yang bisa Anda gunakan. Karena lash lift tidak menggunakan lem yang bisa luntur oleh minyak.

Ilustrasi melepaskan bulu mata satuan. | Jababoom /Shutterstock

Bagaimana cara melepaskan bulu mata satuan?

Menurut Google, hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan pembersih riasan berbasis minyak pada kapas, lalu mengusapkannya ke bagian bulu mata.

Tahan kapas agar menempel pada mata yang tertutup selama 30 detik untuk melunturkan lem. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Gunakan kuas lembut untuk membersihkan sisa bulu mata satuan yang masih menempel.

Namun, menurut penata rias Jamie Greenberg cara ini tidak bisa dipraktikkan jika Anda masih akan menggunakan bulu mata itu lagi. “Penghapus riasan berbasis minyak akan menempel pada bulu mata palsu,” jelas Greenberg.

Lanjutnya, “Itu juga dapat meninggalkan residu pada bulu mata yang mungkin mengganggu kelengketan lem atau menyebabkan riasan Anda luntur.” Karena itu Greenberg menyarankan Anda menggunakan pembersih berbasis air yang lembut tapi berfungsi dengan baik.

Selain tiga pertanyaan seputar bulu mata palsu, berikut daftar pertanyaan kecantikan yang paling sering dicari di Google pada 2018.

Sumber: https://beritagar.id/artikel/gaya-hidup/serba-serbi-bulu-mata-paling-dicari-di-google